Cara mengurangi biaya "SAP User License"

Saat ini banyak perusahaan besar di indonesia yg menggunakan ERP SAP r/3. Dan yg sungguh disayangkan ternyata banyak uang yg dikeluarkan oleh perusahaan terbuang percuma hanya utk membayar SAP User License yg sangat mahal. Sebagai contoh saja: SAP User yg hanya memiliki level terendah hanya utk melihat report dikenakan biaya $ 2500 USD/tahun per User. Dan semakin tinggi level user-nya maka makin mahal biaya license yg hasil dibayarkan pertahunnya.

Jika suatu perusahaan memiliki 100 user hanya utk lihat dan print report dr SAP, maka perusahaan harus mengeluarkan biaya $ 250.000 USD pertahun ato sktr Rp 2.3 milyar.

Sangat disayangkan uang milyar'an dikeluarkan hanya utk membayar license tersebut dan uangnya masuk kenegara pembuat SAP yaitu German.

Maka dari itu kami dari team sap-inteface berusaha memberikan solusi untuk semua perusahaan di indonesia yg menggunakan SAP untuk mengurangi biaya License SAP. Perjuangan kami tidak sia-sia, setelah bbrp tahun riset, kami telah berhasil membuat bbrp SAP Tools yg dapat digunakan perusahaan utk mengurangi biaya tsb. Berikut ini bbrp hasil karya kami :
1. SGC Server
-> Connector utk semua bahasa pemrograman yg ingin berhubungan dengan SAP, dan hanya membutuhkan satu user SAP utk membuat aplikasi2 dan report2 yg datanya dari SAP.


2. SAP RFC Pro 2
-> Tools utk membuat custom SAP Report


Informasi lebih lengkap silahkan kunjungi website kami :
http://www.sap-interface.com/

Semua tools yg kami kembangkan kami berikan secara gratis sebagai sumbangsih kami kepada Indonesia.

Comments